AYO BERSIHKAN JALAN KS TUBUN!

METROPOLITAN – Lurah Cibuluh Agus Ateng mengatakan, target utama melibatkan warga dalam bebersih agar mereka menerapkan gaya hidup bersih di lingkungan rumah masing-masing. Sehingga warga tak membiarkan lingkungan mereka menjadi kumuh. “Setiap kegiatan kebersihan, warga selalu kami ajak, yang pertama untuk memberikan pemahaman dulu,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Setiap minggunya, Jalan Raya KS Tubun menjadi sasaran utama untuk dibersihkan. Agus mengajak masyarakat untuk menjaga dan merapikan jalan protokol tersebut. “Hampir setiap minggu. Ternyata itu efektif memberi pengaruh terhadap lingkungan sekitar,” paparnya.

Ia mengaku, berkat keaktifan warga dalam hal menjaga kebersihan lingkungan, saat ini pihaknya memiliki perwakilan empat RT untuk mengikuti lomba kebersihan tingkat Kota Bogor. Meski belum maksimal, setidaknya sudah ada upaya dari masyarakat untuk memulai menjaga lingkungan. “Alhamdulillah ada empat RT yang ikut, yang penting sudah ada kemauan dari masyarakatnya,” ungkapnya.

Sementara untuk kegiatan Jumsih biasanya dimulai dari lingkungan Kantor Kelurahan Cibuluh. Kemudian dilanjutkan terjun ke wilayah RT yang warganya sudah siap untuk melaksanakan kerja bakti. “Kami sudah mengimbau kepada para ketua RT untuk melakukan Jumsih walaupun hanya satu atau dua jam,” pungkasnya. (ano/b/els/wan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s