Bayar PBB P2 Bisa di Kantor Pos

on

METROPOLITAN | BOGOR – PT Pos Indonesia terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kali ini, PT Pos Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meluncurkan Layanan Pospay yang bisa digunakan untuk membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) P2 di semua kantor pos di Kota Bogor.

Bersama dengan Pemkot Bogor yang diwakili Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, kerja sama tersebut secara resmi dilakukan di Kantor Pos Bogor, kemarin.

Deputi Jasa Layanan Keuangan, Ritel dan Properti Kantor Pos Regional IV Jakarta Aan Anwar mengatakan, dengan layanan ini, kini masyarakat Bogor bisa membayar PBB P2 di semua kantor pos di Kota Bogor tanpa kecuali. Bahkan, nantinya pembayaran PBB Kota Bogor dapat dilakukan di seluruh kantor pos yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Ini merupakan awal yang baik bagi kantor pos dengan Pemkot Bogor untuk kemudahan pembayaran pajak tahun ini,” ujarnya.

Dengan adanya layanan ini, ia mengaku bahwa layanan yang tersedia di kantor pos semakin lengkap. Sehingga masyarakat dapat menghemat waktu, biaya dan tenaga karena dapat membayar semua cukup dengan datang ke kantor pos. “Ini merupakan layanan one stop service,” katanya.

Sedangkan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengatakan, penambahan tempat pembayaran PBB P2 jelas memberikan kemudahan bagi masyarakat. Hal ini diharapkan dapat berimplikasi pada peningkatan pendapatan PBB P2 Kota Bogor.

“Selain memudahkan masyarakat membayar pajak, penambahan layanan ini juga dapat meningkatkan pendapatan dari PBB P2 Kota Bogor,” harapnya.

Dengan layanan ini, kini masyarakat tak perlu lagi menunggu lama. Cukup satu menit, pembayaran PBB P2 bisa selesai. Saat ini ada 250.118 Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB di Kota Bogor yang tersebar di enam kecamatan. Dengan rincian, Tanahsareal 53.594, Bogor Tengah 21.524, Bogor Timur 24.280, Bogor Utara 44.872, Bogor Selatan 51.028 dan Bogor Barat 54.820. (fin/b/ram/py)

Advertisements

One Comment Add yours

  1. gmana cara dapetin kartu PBB nya ? :v

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s