Sambung Silaturahmi dengan Mengaji

on

METROPOLITAN – Pengajian bulanan memang sudah jadi program para Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Kegiatan itu dilakukan untuk menyambung tali silaturahmi antarkader dengan warga. Ketua PKK Kelurahan Cibuluh Dian Isnamayanti mengatakan, pengajian dilakukan untuk meningkatkan solidaritas dan kekompakan jamaahnya.

“Silaturahmi harus tetap terjaga, makanya pengajian ini rutin dilakukan,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Ia mengaku, pengajian juga dimanfaatkan sebagai ajang sosialisasi program PKK maupun informasi penting dari Pemerintah Kelurahan Cibuluh. Selain itu, pendapat jamaah tentang pemerintahan juga dapat menjadi masukan bagi pemerintah kelurahan. “Tidak fokus pada pengajian juga, kami ada beberapa sesi yang digunakan untuk mendengarkan masukan warga,” ujarnya.

Dian mengungkapkan, pengajian PKK tak hanya dilakukan di tingkat kelurahan, setiap Minggu pihaknya menghadiri pengajian yang digelar per wilayah. “Hampir setiap Minggu pengajian ada, tapi kami yang hadir ke tengah-tengah masyarakat,” terangnya. Dian berharap, jamaah pengajian terus memiliki semangat untuk menghadiri kegiatan yang menjadi kebanggaan warga ini. Sebab, selain memperdalam ilmu agama, mengaji juga dapat membuat hidup warga lebih tentram.

“Semangat harus tetap dipupuk, bahkan ditingkatkan lagi agar para jamaah semakin bertambah,” pungkasnya. (ano/b/els/wan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s