178 Siswa SMAN 2 Diterima di PTN

METROPOLITAN | BOGOR – Sebanyak 178 dari 345 siswa kelas XII SMAN 2 Kota Bogor diterima di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur ’undangan’ Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun Akademik 2016/2017. Dari 178 yang diterima, 126 siswa diterima di program setrata satu (S-1) dan selebihnya, 52 siswa diterima di program Diploma Tiga (D-III).

”Alhamdulillah, siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2015/2016 lulus seratus persen. Bahkan, setengahnya siswanya diterima di sejumlah PTN melalui jalur undangan,” ujar Kepala SMAN 2 Bogor, H Surya Setiamulyana di sela-sela acara pelepasan dan penyerahan siswa kelas XII kepada orang tuanya di Brajamustika, Kecamatan Bogor Barat yang dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Kota Bogor, H Jana Sugiana, kemarin.

Ia juga menjelaskan, setelah tiga tahun berlalu, orang tua mengantarkan anaknya untuk dididik dan dibimbing di sekolah ini. Tapi, setelah mereka dinyatakan lulus, sekarang diserahkan kembali kepada orang tua dan wali siswa masing-masing. ”Seandainya bila hasil ujian anak bapak/ibu tidak sesuai dengan standar dan harapan kita semua, jangan khawatir. Karena para siswa telah melakukan ujian berbasis komputer dengan jujur. Sebab, kami telah berusaha memberi yang terbaik kepada anak-anak didik. Jadi, seandainya terdapat kekurangan kami mohon maaf,” paparnya.

H Surya juga berharap bagi siswa yang telah lulus dan menerima jalur ’undangan’ SNMPTN, benar-benar memanfaatkannya dengan baik. Begitu juga bagi yang belum beruntung, tidak berputus asa. Karena masih ada kesempatan untuk masuk ke PTN melalui jalur seleksi tertulis atau mandiri. ”Saya harap semoga para siswa kelas XII bisa melanjutkan dan sesuai kemampuannya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” imbuh H Surya. (mul/tur/ar/ram/wan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s