BERSIHKAN GOT HINGGA PENARIKAN SAMPAH

METROPOLITAN – Ketua RW 10 Encep Musa mengatakan, kebersihan telah menjadi kewajiban warga dan kini sudah dijadwalkan seminggu sekali. “Biasanya setiap minggu, dari jalan besar hingga gang-gang,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan dengan gotong-royong ini memberi efek positif terhadap lingkungan warga. Mengingat wilayah RW 10 terbilang padat penduduk dengan dominasi ‘jalan tikus’. “Sangat terasa hasilnya, warga juga semangat setiap kami ajak bebersih, walaupun hanya di lingkungannya masing-masing,” terang Encep.

Sementara penarikan sampah yang dilakukan para pemuda, sebelum dibuang ke tempat penampungan terlebih dahulu dipilah. Diambil barang yang bisa dimanfaatkan kemudian disetorkan ke bank sampah. “Ini program kebersihan dan Alhamdulillah sudah enam bulan program ini berjalan,” katanya.

Sementara itu, Lurah Babakanpasar Rokib Alhudry mengaku, kegiatan kebersihan di tingkat kelurahan rutin dilaksanakan setiap Jumat. Dimulai dari jalan utama kemudian beralih ke wilayah RT. Tak hanya Jumsih, setiap minggu pihaknya sering berpartisipasi terhadap kegiatan kebersihan yang dilakukan warga.

Selain untuk menyambung tali silaturahmi juga untuk memberi semangat kepada masyarakat. “Kami selalu mendukung dan hadir di tengah-tengah warga. Ikut memberikan contoh tentang kebersihan,” pungkasnya. (ano/b/els/wan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s