Dari Mengaji hingga Tanam Kunyit

on

METROPOLITAN – Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Babakanpasar memiliki kegiatan kerohanian untuk menyambung tali silaturahmi dengan warga. Kegiatan tersebut yakni pengajian bulanan yang digelar setiap Selasa minggu kedua.

Kepala Seksi Kemasyarakatan Kelurahan Babakanpasar Tuti Hamidah mengatakan, jamaah yang hadir antara lain kader PKK, kader posyandu dan masyarakat. “Ini sudah rutin dan berjalan lama. Karena memang bagian dari program kerja PKK,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Selain mengaji, kader PKK juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan kebersihan seperti Jumsih dan Minggu Bersih. Mereka ikut staf kelurahan yang sedang terjun ke wilayah untuk bebersih. “Partisipasi selalu diberikan setiap ada kegiatan, jadi memang PKK tak mau ketinggalan soal kebersihan,” ungkapnya. Tak hanya itu, PKK Kelurahan Babakanpasar juga memiliki program menanam kunyit. Penanaman salah satu pohon apotek hidup itu telah dimulai sejak Januari lalu. Program tersebut bekerja sama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, kader posyandu dan warga. Hingga kini sudah ada 40 pot yang ditanami kunyit. “Saat ini hanya di RW 10 saja, tapi ke depan penanaman ini akan terus kami perbanyak ke wilayah lain,” pungkasnya.(ano/b/els/wan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s