SMP Kosgoro Buka Ekskul Menembak

on

METROPOLITAN | BOGOR – SMP Kosgoro di Jalan Pajajaran akan membuka kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) menembak. Rencananya, ekskul tersebut akan disosialisasikan bagi 500-an lebih siswanya pada Tahun Pelajaran (TP) 2016/2017. Tujuannya dalam rangka membina dan mencari bibit atlet baru yang berpotensi dalam cabang olahraga menembak. Sehingga, nantinya mereka akan membawa nama baik sekolah di ajang kompetisi.

”Insya Allah, pada TP 2016/2017 ini ekskul menembak bakal disosialisasikan menjadi sebuah ekskul bagi setiap siswa yang ada di SMP Kosgoro. Bahkan, dalam waktu dekat ini sekolah akan melakukan MoU dengan pengurus Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) agar melatih siswa yang memiliki bakat menembak,” ujar Kepala SMP Kosgoro, Abdullah kepada Metropolitan di ruang kerjanya, kemarin.

Menurut dia, kegiatan menembak bukanlah hal baru di kalangan pelajar. Makanya, ia akan menyosialisasikan olahraga menembak kepada siswa. Sehingga, olahraga ini bisa menjadi cabang olahraga yang lebih dikenal dan dinikmati siswanya.

Ujtuk itu, ia berharap dukungan dari semua pihak, termasuk Dinas Pendidikan Kota Bogor untuk keberlanjutan rintisan ekskul menembak ini. Hal ini sebagai upaya membina dan menciptkan generasi muda olahraga yang berprestasi dan handal. ”Kami akan berupaya agar ekskul ini terwujud dan akan menjadi sebuah wadah kreasi positif bagi generasi-generasi muda di usia dini. Sehingga, peluang terjerumusnya generasi muda dalam penyalahgunaan narkoba semakin kecil.

”Memang, kita sudah memiliki ekskul basket, PMR, marching band, paduan suara, marawis, pencak silat dan karate. Tapi, saya optimis, ekskul menembak itu akan diminati para siswa,” pungkas Abdullah. (tur/ar/ram/wan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s