UN Beres, Empat Hari Lagi Ujian Susulan

METROPOLITAN | CIGOMBONG – Sejumlah siswa SMP akhirnya telah menyelesaikan Ujian Nasional (UN), kemarin. Namun, beberapa siswa yang belum mengikuti ujian masih mendapat kesempatan ikut ujian susulan. Seperti di SMP Negeri Cigombong.

Kepala SMP Negeri Cigombong Wahyudin mengungkapkan, pihaknya sebagai sub rayon 12 yang terdiri dari 37 sekolah bakal melaksanakan ujian susulan pada 16 Mei mendatang. Ujian ini khusus untuk siswa berhalangan ikut ujian yang sebelumnya telah diadakan.

“Iya, 16 Mei nanti ada ujian susulan. Alhamdulillah untuk sekolah kami seluruh siswanya hadir semua. Tetapi ada dari sekolah lain yang siswanya berhalangan,” ungkap Wahyudin.
Ia berharap agar para siswa mendapat nilai terbaik dan dapat kembali melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Selama ini pihaknya telah berusaha agar siswa bisa mencapai kriteria kelulusan. Yakni dengan sejumlah pelatihan sosial, Tutorial Learning Club (TLC). “Insya Allah siswa di sini bisa dapat nilai di atas kriteria yang telah ditentukan,” harapnya.

Siswi UN Pondok Pesantren Modern Nurul Haramain NW yang berlokasi di Kampung Syaitem Desa Ciburayut Reni Anggraeni mengaku lega telah menyelesaikan semua soal ujian. Ia pun berharap hasil ujiannya mendapat nilai terbaik.

“Alhamdulillah sudah selesai dan saya lega dapat mengerjakan semua soal dengan baik. Mudah-mudahan hasilnya dapat nilai yang baik. Sebab, saya mau melanjutkan ke SMA yang ada di pondok,” tutupnya. (nto/b/feb/run)

Leave a comment