Warga Iuran Bangun Jalan Desa

on

METROPOLITAN | CIJERUK – Warga Kampung Kongsi, RT 12/05, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk, gotong-royong membangun jalan lingkungan. Pembangunan jalan ini dilakukan secara swadaya, sedangkan pembelian bahan materialnya didapat menggunakan dana desa.

Sementara itu, warga sepakat kekurangannya akan diambil dari dana swadaya masyarakat. “Dari hasil musyawarah dengan anggota LPM, ketua RT, RW dan warga akhirnya sepakat swadaya membangun jalan ini,” ungkap Ketua RT 12 Deden.

Ia mengaku bersyukur karena warga mau bergotong-royong merealisasikan pembangunan jalan desa. Bahkan dalam tempo tiga hari, pembangunan jalan pun berhasil diselesaikan. ”Kami memang fokuskan kerja malam hari dan Alhamdulillah pekerjaan jadi selesai dalam tiga hari. Syukur tahun ini kita mendapat bantuan dari pemdes untuk membangun jalan dan kita melaksanakannya dengan kerja bakti,” ucapnya.

Seorang warga, Suryadi membenarkan adanya gotong-royong di wilahnya. Ada tiga titik yang sedang dibangun, di antaranya di RT 12, 13 dan 14 RW 05. “Alhamdulillah kesadaran warga di RT 12 dengan swadayanya cukup tinggi. Terbukti, dana yang diberikan walau dirasa kurang namun kualitas dan panjang jalannya cukup baik. Mudah-mudahan ini dapat ditiru RT atau kampung lainnya di wilayah Tanjungsari,” tandasnya. (nto/a/feb/run)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s