7 Manfaat Kecambah Untuk Kulit

on
METROPOLITAN | KESEHATAN – Kecambah adalah tumbuhan (sporofit) muda yang baru saja berkembang dari tahap embrionik di dalam biji.Kecambah sangat baik bagi kesehatan dan perkembangan tubuh, karena membersihkan darah dan memperkuat sistem kekebalan tubuh agar kita terlindungi dari penyakit.
Dalam Naturopati, kecambah disebut sebagai obat karena memiliki sifat yang mempromosikan kesehatan. Rasanya yang enak, kandungan gizinya yang lengkap dan cara pembuatannya yang mudah membuat kecambah ini umum dijumpai dimana-mana, terutama di pedesaan dan pasar tradisional.
Namun di balik semua itu berikut adalah 7 Manfaat Kecambah Untuk Kulit yang perlu kita ketahui.

1.Kecambah Mengandung Nutrisi

Makan makanan yang sehat adalah cara terbaik untuk memastikan kulit agar lebih baik. Kecambah mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan kecerahannya.

2.Anti Radikal bebas

Radikal bebas disebabkan oleh paparan sinar matahari dan pencemaran lingkungan. Antioksidan dalam kecambah akan menyingkirkan radikal bebas untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan polusi.

3.K
aya Vitamin B
Kecambah kaya akan vitamin B yang mencegah produksi sebum berlebih, dan membantu pembentukan kulit yang sehat. Minum segelas jus kecambah setiap hari untuk mendapatkan kulit yang terhidrasi dan lembab. (liputan6.com)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s