Alhamdulillah, Kemang Punya SMK Negeri

on

METROPOLITAN | KEMANG – Keinginan warga Kecamatan Kemang untuk memiliki sekolah kejuruan akhirnya terwujud. SMK Negeri 1 Kemang membuka tiga jurusan untuk tahun ajaran 2016/2017, di antaranya jurusan Teknik Perbaikan Bodi Otomotif (TPBO),Teknik Gambar Bangunan (TGB) dan Tata Kecantikan Kulit (TKK).

Camat Kemang Wahyu Hadi Setiono menyambut baik adanya SMKN di Kemang. Sebab, kerja kerasnya untuk memperjuangkan keberadaan sekolah itu akhirnya bisa terealisasi. “Sudah lama warga Kemang ingin memiliki sekolah negeri sekelas tingkat lanjutan atas. Alhamdulillah, tahun ini bisa terwujud,” ungkap Wahyu.

Menurutnya, dengan kehadiran sekolah ini anak-anak di wilayahnya tak perlu kebingungan mencari sekolah lanjutan. “Semoga para generasi penerus bangsa dari Kemang tidak usah bingung saat lepas dari bangku SMP untuk melanjutkan sekolah,” terang camat kepada Metropolitan, kemarin.

Kades Kemang Entang Suana mengaku turut senang dengan hadirnya SMK Negeri 1 Kemang. Sebagai bentuk dukungannya, pemerintah desa memfasilitasi kantornya sebagai tempat pendaftaran. “Pendaftaran tahun pertama ini kami fasilitasi kantor desa untuk dijadikan tempat pendaftaran sebagai wujud kepedulian kami kepada dunia pendidikan,” tukas kades.

Terpisah, Ketua Komite SMPN 02 Kemang Asep Saepudin membenarkan akan dibukanya SMKN 1 Kemang. ”Memang akan dibuka pada tahun ini dan untuk Kegiatan Belajar Mengajar sebelum memiliki gedung akan dilaksanakan di gedung SMPN 2 Kemang,” paparnya. (sir/b/feb/wan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s