Bahaya Minuman Bersoda untuk Ibu Hamil

on

METROPOLITAN – Ketika hamil, wanita cenderung mempunyai nafsu makan yang banyak. Namun, harus diingat bahwa makanan dan minuman sehat berpengaruh terhadap calon bayi yang dikandung. Selain itu, makan tanpa batasan tidak baik untuk kesehatan sang calon ibu.

Ketika wanita hamil memasukkan asupan makanan yang tidak sehat ke dalam perut, bisa membuat sang ibu dan bayinya bahaya. Dalam hal ini bisa obesitas, masalah pencernaan, tekanan darah tinggi dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Salah satu minuman yang harus dihindari ketika hamil adalah soda. Minuman ini bisa berbahaya bagi bayi Anda. Studi baru menemukan bahwa wanita hamil yang mengonsumsi minuman soda, minuman pemanis buatan dan sejenisnya, mungkin melahirkan bayi yang lebih rentan terhadap obesitas di masa kecil mereka.

Dilansir laman Boldsky, para ahli berpendapat bahwa wanita hamil yang mengonsumsi minuman ringan secara teratur dapat melahirkan bayi yang memiliki Indeks Massa Tubuh lebih tinggi dibandingkan bayi lain pada usia yang sama.

Terutama selama tahun pertama kehidupan mereka, bayi, yang ibunya mengonsumsi minuman ringan secara teratur selama kehamilan, dapat di­pe­ngaruhi oleh gangguan metabolisme dan masalah berat badan. Hal ini sangat tidak sehat dan berpotensi berbahaya bagi bayi pada tahap awal kelahiran. Oleh karena itu, yang terbaik adalah wanita hamil menghindari konsumsi minuman soda dan minuman pemanis buatan. Karena minuman tersebut tinggi gula dan kalori yang dapat memengaruhi kesehatan diri maupun bayinya. (vin/ram/wan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s