BERSIHKAN SUNGAI HINGGA KUBURAN

on

METROPOLITAN – Sekretaris Lurah Paledang Andrie Koesnandar mengatakan, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan rutin tersebut. Bahkan tak jarang mereka rela basah-basahan untuk memungut sampah yang ada di kali. “Belakangan ini di daerah-daerah yang ada di pinggiran kali. Alhamdulillah antusias warga sangat baik dalam memberi kontribusi,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, warga sangat mendukung aksi bebersih yang dilakukan bersama pemerintah kelurahan. Sehingga yang hadir dalam kesempatan itu bercampur, baik pemuda, orang tua maupun ibu rumah tangga. “Semua berbaur menjadi satu. Ada yang bawa sapu, cangkul dan alat-alat kebersihan lainnya,” terangnya.

Selain kali yang menjadi sasaran, Tempat Pemakaman Umum (TPU) juga tak luput dari aksi itu. Biasanya, kebersihan di TPU dilakukan setiap sebulan sekali. Mulai dari membabat rumput hingga menyapu area makam. “Pokoknya tempat-tempat fasilitas umum dan fasilitas sosial kami bersihkan rutin,” katanya.

Berkat kebersihan yang rutin dilakukan, setidaknya ada tiga RT yang menjadi perwakilan dalam lomba kebersihan tingkat Kota Bogor. “Ada tiga, yaitu RT 04/08, 03/02 dan 04/07,” pungkasnya. (ano/b/els/wan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s