Ini Dia Logo Resmi HJB ke-534

on

METROPOLITAN | BOGOR – Memperingati Hari Jadi ke-534 Bogor, panitia telah menetapkan logo HJB tahun ini. Walikota Bogor Bima Arya menyatakan bahwa secara filosofis logo ini menggambarkan harmonisasi antara semangat progresif Kota Bogor untuk berorientasi pada masa depan. Namun tetap berbasis kearifan lokal dan pembangunan yang berkelanjutan.

Menurut Bima, logo yang agak futuristik ini menggambarkan pembangunan yang berorientasi ke depan. Sedangkan pembangunan berkelanjutan digambarkan dengan daun berwarna hijau dan tulisan ’Bogor Sahate yang Hijau’. “Tapi di sini ada juga semangat keberagaman yang dilambangkan dengan daun ketiga yang berwarna warni,” tegas Bima. “Sedangkan dominasi warna hijau adalah sinyal Bogor akan semakin fokus pada pembangunan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” lanjutnya.

Bima juga berharap HJB kali ini tak hanya menjadi perayaan selebrasi bagi seluruh warga, tapi juga momentum untuk semua merefleksi tentang kebersamaan dalam keberagaman selama 534 tahun. “Lokal wisdom (nilai-nilai) ini kembali kita letakkan dalam konteks kekinian,” harapnya. (*/ram/py)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s