Ini Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan dan Kecantikan

on
METROPOLITAN | KESEHATAN – Pernahkah kalian menyangka bahwa cairan yang berbau dan berasa kurang enak ini mengandung manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan? Cuka merupakan cairan yang dihasilkan dari fermentasi buah-buahan yang berkadar gula tinggi, misalnya apel.
Cuka biasanya digunakan sebagai bumbu dapur, salah satunya untuk membuat acar sayuran. Kira-kira, apa sajakah manfaat cuka, simak terus informasinya dalam artikel ini.
  • Cuka berkhasiat menenangkan kulit

Tambahkan cuka secukupkan ke dalam bak air hangat, lalu berendamlah di dalamnya selama kurang lebih 15 menit. Cara tersebut sangat baik karena dapat membantu mengembalikan keseimbangan Ph kulit.

  • Cuka bermanfaat merangsang sirkulasi dan mengecilkan pori-pori kulit
  • Campurkan dua sendok cuka apel ke dalam dua cangkir air, lalu gunakan kapas untuk mengoleskan pada wajah yang bersih dan kering. Tidak perlu melakukan pembilasan lagi, karena aroma cuka akan hilang dengan cepat.
  • Menjadikan Rambut indah berkilau

Campurkan dua sendok cuka apel pada satu cangkir air bersih, lalu gunakan untuk membilas rambut seusai keramas. Kandungan asam asetat dalam cuka akan membantu membersihkan sisa residu pada rambut Anda dan menjadikannya tetap berkilau. (liputan6.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s