Lewat Mengaji, Jadikan Kota Beriman Lebih Baik

on

METROPOLITAN – Untuk mem­perkuat hubungan tali silaturahmi warga dengan para Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, rutin menggelar pengajian setiap bulan. Pengajian digelar setiap Jumat minggu terakhir di aula kantor kelurahan.

Kepala Seksi Kemasyarakatan Kelurahan Paledang Hendar Susanti mengatakan, acara tersebut sebagai salah satu upaya memperkuat silaturahmi dan menambah pengetahuan warga di bidang ilmu agama. Harapannya, mewujudkan Kota Bogor sebagai Kota Beriman menjadi lebih baik lagi. “Mengaji yang kami lakukan itu mendengarkan tausiyah yang diharapkan bisa diterapkan dalam keseharian,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Menurut Hendar, warga menyam­but baik kegiatan rutin bulanan yang dipelopori Kader PKK Kelurahan Paledang itu. Sebab, melalui pengajian itu, warga dapat saling bertukar dan menyampaikan informasi. “Banyak gagasan atau ide-ide yang bisa ditularkan lewat pengajian ini,” katanya.

Ia mengungkapkan, pengajian bulanan juga diikuti unsur peme­rintah kelurahan, kader posyandu dan masyarakat. Sehingga, setiap ada masukan-masukan bisa langsung disampaikan ke pemerintahan. “Meski tidak banyak, masyarakat juga ada yang hadir. Karena pengajian ini sifatnya umum,” terangnya.

Belakangan, pihaknya menyamp­aikan rencana tentang kegiatan Hari Jadi Bogor (HJB). “HJB rencananya akan menggelar tontonan budaya Sunda. Rencananya akan dilaksana­kan di RW 11,” pungkasnya. (ano/b/els/wan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s