RSUD Tambah Ruang untuk Pasien Kelas 1

on

METROPOLITAN | CIBINONG – Rumah Sakit Umum Dearah (RSUD) Cibinong coba meningkatkan pelayanan terhadap warga Kabupaten Bogor dengan berbagai transformasi dan inovasi. Salah satunya dengan menambah ruangan untuk pasien kelas 1 yang baru diresmikan kemarin.

Direktur Utama RSUD Cibinong Tri Wahyu mengatakan, peningkatan pelayanan sangat berhubungan erat dengan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Sebab, jika berbicara mengenai program BPJS bukan hanya untuk kelas 3 yang harus diberi pelayanan, melainkan perlu diingat ada juga kepesertaan BPJS yang mendaftar di kelas 1 dan 2 yang wajib diberi pelayanan. Maka, Gedung Cempaka ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap para pasien.

“Gedung Cempaka ini untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien penyakit dalam,” kata Tri saat melakukan peresmian Gedung Cempaka sekaligus melakukan Isra Mikraj yang dipimpin KH Ahmad Mukri Aji di Masjid Azzakiah, kemarin.

Ia berharap dalam momen Isra Mikraj seperti ini para pegawai dapat mengutamakan perilaku pelayanan agar lebih empati terhadap para pasien. “Dapat mengubah perilaku pelayanan yang utama dengan lebih empati terhadap pasien,” harapnya.

Di sisi lain, Tri menjelaskan, sebenarnya gedung ini bukan baru, tetapi bangunan lama yang direhab dan diperbaiki untuk fasilitas kelas 1 seperti penyaki dalam. Maka, jika ditotal seluruh total kamar secara keseluruhan yang ada di RSUD Cibinong ada 410 kamar dengan 50 persen kamar diperuntukkan bagi pasien kelas 3. “Kalau di Gedung Cempaka ada lima kamar dengan kapasitas sebanyak sepuluh pasien yang bisa tertampung,” ujar Tri.

Sementara itu, KH Ahmad Mukri Aji berharap RSUD Cibinong dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan serta mempertahankan sejumlah prestasi seperti tak ada lagi keluhan dari pasien tidak mendapatkan kamar. “Pelayanan dan prestasi yang sudah diraih harus dipertahankan,” singkatnya. (rez/b/feb/wan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s