Tim Penjaringan Kantongi Tiga Calon Ketua Hanura

on

METROPOLITAN | CIBINONG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura melakukan penjaringan bakal calon ketua untuk periode 2016-2021. Sejak dibuka pada awal Mei lalu, sudah ada tiga nama yang mendaftarkan dirinya ke Kantor Sekretariat DPC Hanura di Jalan Raya Sukahati, Kecamatan Cibinong. Di antaranya Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Hanura Kabupaten Bogor Nurhadi Natsir, Dewan Penasihat (Wanhat) Hanura Bayu Octabarokah dan terakhir politisi senior Gunawan Hasan.

Ketua Tim Penjaringan bakal calon Ketua DPC Hanura Kabupaten Bogor Achmad Rosyidin menuturkan, mekanisme pendaftaran sebagai calon ketua DPC merupakan terbuka untuk umum. “Bagi kader, simpatisan dan tokoh masyarakat diberi kesempatan untuk mendaftarkan diri menjadi ketua DPC Hanura Kabupaten Bogor,” kata Achmad.

Dalam perekrutan ini, lanjut dia, pihaknya memberi peluang bagi semua kader untuk bersaing dalam pemilihan ketua DPC Hanura periode 2016-2021. Berbeda dengan partai lainnya. Khusus di Hanura, lanjut Achmad, setiap calon tak diharuskan men­dapat dukungan dari Pengurus Anak Cabang (PAC) tingkat Kecamatan.

“Kita hanya melakukan penjaringan dengan menerima berkas kemudian diserahkan ke DPD Provinsi Jawa Barat. Di DPD-lah yang akan melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test dan klarifikasi bagi calon ketua,” jelasnya.

Ia menambahkan, bukan hanya DPC Kabupaten Bogor saja yang membuka pendaftaran, tetapi seluruh DPC se-Jawa Barat juga melakukan hal yang sama. “Secara serentak seluruh DPC di Jawa Barat melakukan penjaringan calon ketua,” imbuhnya. (bgr/feb/wan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s