Bima Tutup Kegiatan Smansa Day 2016

on

METROPOLITAN | BOGOR – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menutup kegiatan ’Smansa Day’ 2016 di halaman sekolah, Jalan Ir. H. Juanda, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu (14/5). Hadir dalam acara closing itu Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan, H Jana Sugiana dan Kepala Smansa Hj Sri Eningsih.

Bima mengatakan, kegiatan Smansa Day sekarang berbeda dengan saat dirinya masih bersekolah di sini (Smansa, red). Saat ini tariannya lebih dinamis, enerjik dan modern. Begitu pula dengan kondisi bangunan yang mewah dan bertingkat, semua sudah berbeda dan berubah.

Namun, ada satu yang tak pernah berubah hingga sekarang, yaitu SMA Negeri 1 selalu menjadi yang terbaik di Kota Bogor. ”Saya juga mengapresiasi kepala sekolah dan jajaran guru atas prestasi akademik SMA Negeri 1 yang berhasil meluluskan siswa seratus persen dan meraih nilai terbaik di jurusan IPS-nya,” kata Bima.

Untuk itu, ia mengajak semua siswa agar tidak hanya terpaku kepada kegiatan akademik, tetapi penting juga berorganisasi, berkreativitas dan berinovasi. Jadi, Bima mengingatkan, banyak orang sukses, tapi bukan lahir dari kutu buku. Maka, hidup ini harus seimbang. ”Belajar itu harus dan prestasi akademik juga penting, tetapi gaul secara sosial juga perlu untuk menumbuhkan karakter,” imbuh Bima.

Untuk itu, yang penting bukan hanya secara fisiknya, tetapi para siswa yang mempunyai karakter kepemimpinan luar biasa. Dirinya juga berjanji bersama alumni angkatan 91 akan kembali lagi datang ke SMA Negeri 1 Bogor pada 20 Agustus 2016 untuk menggelar reuni perak.

“Kami akan membawa orang-orang hebat untuk berbagi pengalaman,” tandasnya seraya mengajak siswa SMAN 1 untuk magang bersama dirinya di Kantor Walikota. Tapi, terlebih dahulu mengajukan ke kepala sekolah dan Dinas Pendidikan Kota Bogor.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Jana Sugiana dalam sambutannya berharap agar para siswa SMAN 1 terus meningkatkan hidup berorganisasi serta mengisi ekstrakurikuler di sekolahnya dengan baik. Karena hal itu untuk keseimbangan antara pembelajaraan kurikulum dan ekstrakurikuler.

Selain itu melaksanakan karakter kebangsaan Indonesia. ”Jadi, apabila hidup berorganisasi di sekolah dengan baik, insya Allah kalau sudah lulus akan bisa berkiprah di perguruan tinggi dan di masyarakat,” kata Jana.

Jana juga mengucapkan terima kasih kepada OSIS, pembimbing, para guru dan kepala sekolah, komite yang sudah melaksanakan 19 kegiatan selama sebulan karena tidak mengganggu proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). ”Selamat juga atas banyaknya prestasi yang diperoleh. Sehingga, 193 siswa kelas XII telah diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur undangan SNMPTN,” pungkasnya. (tur/ar/ram/wan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s