Camat Minta Industri di Klapanunggal Bantu UKM

on

METROPOLITAN | KLAPANUNGGAL – Merambahnya dunia Usaha Koperasi Menengah (UKM) di Kecamatan Klapanunggal, membuat Pemerintah Kecamatan Klapanunggal yang dipimpin Asep Mulyana terus menggalakkan evaluasi dan monitoring. Hal itu dilakukan untuk melihat secara langsung apa saja yang menjadi hambatan bagi pelaku UKM saat ini. Pertemuan tersebut dihadiri ketua UKM Klapanunggal serta anak-anak muda yang secara progress sudah matang dalam berbisnis.

Asep mengatakan, agenda kali ini sebagai bentuk on progress yang jelas agar pelaku UKM bisa bercerita tentang perkembangan usahanya hingga kendala yang dihadapinya. “Ada sekitar 36 UKM yang akan kita optimalkan agar semua bisa berjalan baik,” ujarnya. “Kita sudah ada Galeri UKM yang menampung semua produk hasil masyarakat. Ke depan, kita berharap bisa berkembang dengan baik,” katanya.

Meski banyak hambatan dan kendala, sambung Asep, tetap bisa dihadapi. Faktor modal adalah yang utama dalam perkembangan pelaku usaha kecil di masyarakat. Namun, ia akan berusaha menggandeng perusahaan di wilayahnya untuk membantu memasarkan produk asli Klapanunggal. “Kalau pemasarannya lancar, berarti perputaran uangnya juga lancar. Makanya kita akan berusaha agar barang UKM Klapanunggal bisa masuk ke perusahaan,” pungkasnya.(pb/yok/py)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s