Camat Pelototi Pemalsuan Akta Nikah Turis di Cisarua

on

METROPOLITAN | CISARUA – Dugaan pemalsuan data pernikahan turis asing asal Palestina, yakni AM dengan warga Batulayang, Kecamatan Cisarua, SM yang ditandatangani Kantor Urusan Agama Cisarua, terus mendapatkan sorotan dari berbagai pihak.

Camat Cisarua Bayu Rahmawanto mengatakan, jajarannya telah memanggil kepala desa terkait untuk mencari tahu pasangan yang melakukan pernikahan tersebut. “Kami sudah mengetahui informasi tersebut dan pemerintah desa pun telah menelusurinya. Bahkan, ada indikasi pemalsuan nama salah satu kepala desa setempat,” ujar Bayu kepada Metropolitan, kemarin.

Hal senada dikatakan Kepala Desa Jogjogan Dedi Suparman. Ia menegaskan, seluruh perangkat desa sedang menelusuri dan meyelidiki permasalahan ini lantaran telah mencatut namanya tanpa sepengetahuan pemerintah desa. “Kami akan terus mengusut masalah ini sampai menemukan titik terang,” imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris Desa Batulayang Karom mengungkapkan, pernihakan tersebut bukan pernikahan imigran dengan warga pribumi, melainkan turis dengan warganya. “Kalau itu bukan imigran, tetapi turis. Namun, kami terus melakukan penelusaran agar mendapat informasi yang jelas,” singkatnya. (ash/b/yok/run)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s