Galakkan Pengajian Jelang Akhir Pekan

on

METROPOLITAN – Menuntut ilmu agama dengan mengikuti pengajian bisa dijadikan landasan seseorang untuk kehidupan sehari-hari. Seperti halnya yang dilakukan para kaum ibu rumah tangga di lingkungan RW 04, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat. Setiap Sabtu sore, perempuan-perempuan tersebut datang ke Masjid Al-Iman untuk menghadiri pengajian yang dilakukan seminggu sekali.

Salah satu pengurus pengajian mingguan Siti Kartini mengatakan, acara keagamaan rutin biasanya dimulai setelah salat Ashar, dengan didominasi jamaah yang memakai pakaian gamis putih. “Jamaah bisa sampai 50 orang. Karena kegiatannya sore, jadi tak terlalu mengganggu aktivitas ibu-ibu,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Ia menjelaskan, pengajian biasanya diisi dengan ceramah agama yang disampaikan para ustadzah, kemudian dilanjutkan dengan metode membaca Alquran dengan baik dan benar. Bagi yang belum lancar membacanya, sambung Siti, para jamaah akan diajarkan mulai dari eja’an ayat. “Semuanya masih dalam proses pembelajaran. Karena ilmu agama tidak pernah ada batasnya,” tuturnya. (ano/b/yok/wan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s