Menjaga Kebersihan dengan Memungut Sampah

on

METROPOLITAN Ketua RW 05 Endang Sukardi mengatakan, banyaknya pengguna jalan yang membuang sampah makanan, membuat area sekitaran jalan menjadi kumuh. “Banyak pengguna jalan yang main lempar sampah sembarangan, jadi kami ingin membuat lingkungan kami kembali bersih,” ujar Endang kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, selain kegiatan kebersihan yang dilakukan sebulan sekali, warga kadang diikutsertakan dalam kegiatan Jumat Bersih, seperti yang dilakukan Pemerintah Kelurahan Margajaya. “Kalau ada warga yang ikut bebersih, pasti juga warga yang lainnya ikut dan itu akan mempercepat pekerjaan,” katanya.

Endang menerangkan, meski tidak masuk penilaian Adipura, ia ingin memberi kontribusi kepada Kota Bogor untuk menciptakan lingkungan yang bersih. Seperti yang dilakukan belakangan ini, pihaknya membabat rumput yang sudah panjang di sekitar jalan raya. “Kami ingin berpartisipasi, meski hanya di lingkungan kami sendiri,” paparnya.

Ia berharap kepada seluruh warga RW 05 tetap antusias setiap pihaknya menginstruksikan untuk melaksanakan kerja bakti. “Saya harap semua warga kompak menjaga kebersihan, baik di lingkungan masing-masing maupun tempat-tempat umum,” pungkasnya. (ano/b/yok/wan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s