PIRA Giring Ribuan Orang Padati GOR

on

METROPOLITAN | BOGOR – Ribuan orang dengan mengenakan kaos berwarna kuning membanjiri area GOR Pajajaran, Kota Bogor, kemarin. Lautan manusia itu baru saja menempuh jarak sekitar 1,5 kilometer dengan berjalan kaki.

Ya, mereka menjadi peserta jalan sehat yang diadakan Pengurus Cabang (PC) Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kota Bogor. Acara yang bekerja sama dengan obat batuk Woods itu dimulai pukul 07:00 WIB dari Balaikota Bogor dan finish di lapangan parkir GOR Pajajaran.

Ketua Panitia Jalan Sehat PIRA, Ryanti Sryawan, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan PIRA Kota Bogor. Selain menunjukkan eksistensi PIRA di masyarakat, kegiatan itu juga untuk mengajak sehat dengan jalan bersama.

Acara yang bertema ’Gerakan Bebas Batuk Bersama Woods’ itu menjadi acara kedua sejak diadakannya acara yang sama tahun lalu. “Ini bagian dari acara untuk mengenalkan PIRA di Kota Bogor, tapi juga menjadi agenda tahunan kami,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Jalan sehat itu diikuti 5.000 peserta. Ia pun mengandalkan penjualan tiket 20 hari untuk menarik perhatian peserta. Pihaknya memiliki tim khusus untuk menjual tiket yang sudah disediakan dengan iming-iming hadiah barang elektronik dan hadiah utama satu unit sepeda motor.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, ini bisa dilihat dari tiket yang kami sediakan habis semua,” paparnya. Ryanti menjelaskan, PIRA adalah bagian dari Partai Gerakan Indoensia Raya (Gerindra). PIRA berstruktual mulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Pimpinan Daerah (PD) dan PC. PC PIRA Kota Bogor telah berdiri sejak enam tahun lalu dan sudah memiliki 30 anggota. “PIRA ini sayap dari Partai Gerindra. Kami bergerak di bidang politik, sosial dan kemsyarakatan,” tuturnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua PC PIRA Kota Bogor Wiwin Winarsih mengaku senang dan bangga atas kesuksesan acara jalan sehat ini. Menurut dia, keberhasilan itu ditunjang dengan kesadaran masyarakat hidup sehat dengan berolahraga jalan kaki. Selain itu, acara tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk saling mengenal warga Kota Bogor dan sekitarnya.

“Kami bangga karena acara kami berjalan sukses. Yang penting kami memberikan kontribusi untuk hidup sehat dengan rutin jalan kaki,” kata wanita yang bermarkas di Bukit Nirwana 5 No 5, Bogor Nirwana Residence itu.

Sementara seorang peserta, Yulianah, mengaku sengaja ikut jalan sehat lantaran PIRA merupakan organisasi perempuan Indonesia. Ia juga senang dengan keramaian yang lebih didominasi kaum wanita.

“Senang saja ikut kegiatan ini. Karena PIRA ini untuk perempuan, jadi saya pikir yang ikut lebih banyak perempuan juga,” pungkas ibu asal Dramaga ini. (ano/b/ram/py)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s