Sandal Neneng Diganderungi Artis Dangdut

on

METROPOLITAN – Siapa sangka, sandal yang biasa dipakai para artis dangdut di wilayah Jabodetabek merupakan buatan tangan Neneng Supartini (51) warga Kampung Caringinkaum, RT 02/05, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Sejak satu tahun lalu, ia menekuni usaha produksi sandal spon bersama sang suami, Endang Supardi (55).

Dengan dibantu lima pekerjanya, pasangan yang memiliki dua anak ini bisa menghasilkan 20 kodi sandal spon dalam seminggu. Kemudian ia kirim ke salah satu grosir di Pasar Jatinegara, Jakarta. “Seminggu biasanya sekali kirim, tapi kalau lagi pesanan banyak dan yang bantu juga ada bisa dua kali,” ujar wanita yang biasa disapa Mama Tini ini kepada Metropolitan, kemarin.

Tini mengungkapkan, untuk bahan spon, ia membeli per lembar yang dapat menghasilkan 3 kodi sandal dengan berbagai jenis. “Harganya tidak tahu berapa, sebab yang biasa belanja bapaknya. Tapi yang jual sih ada,” katanya dengan logat khas Sunda.

Menurutnya, menjelang bulan puasa seperti sekarang ini, pesanan biasa datang dengan jumlah dua sampai tiga kali lipat dari hari-hari biasa. Sehingga mengharuskan ia bersama para pekerjanya ’menggeber’ produksi. “Dua atau tiga minggu mau puasa biasanya ramai, ya Alhamdulillah bisa buat munggahan karyawan,” pungkasnya. (ano/b/yok/wan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s