Bima Beri Penghargaan Guru/Siswa SMAN 10 Berprestasi

on

METROPOLITAN | BOGOR – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih siswa SMAN 10 hingga tingkat nasional. Sehingga membanggakan Kota Bogor pada khususnya dan masyarakat Kota Bogor pada umumnya. Ungkapan Bima disampaikan dalam arahannya selaku pembina upacara di SMAN 10 Kota Bogor, Kompleks Perum Yasmin, Kelurahan Curugmekar, Kecamatan Bogor Barat, kemarin.

Bima mengatakan, kedatangannya ke sekolah ini sekaligus memenuhi janjinya yang akan datang secara khusus dan mengapresiasi siswa bernama Rayhandhika Renarand yang telah membanggakan SMAN 10 dan Kota Bogor. Karena ia terpilih menjadi Paskibraka tingkat nasional. “Pemerintah Kota Bogor akan membantu dan memfasilitasi semua kebutuhan pendidikannya sampai lulus SMA. Mudah-mudahan ini bisa menginspirasi dan memberi semangat bagi siswa lainnya,” lanjutnya.

Menurut Bima, beberapa prestasi yang diraih SMAN 10 antara lain dengan bertambahnya jumlah jalur undangan khusus atau SNMPTN dari Perguruan Tinggi Negeri kepada siswa SMAN 10. Bahkan yang lebih menarik lagi, tahun ini banyak siswa yang diterima di Universitas Negeri Jakarta untuk menjadi guru. “Ini sungguh luar biasa, niat yang mulia dan semoga dimudahkan Allah SWT dalam mencapai cita-citanya,” ujar Bima.

Pada kesempatan itu, Bima juga berjanji, bagi siswa berprestasi apalagi mengharumkan nama sekolahnya dan membuat bangga warga Kota Bogor akan langsung diberi penghargaan oleh Pemerintah Kota Bogor. “Apa pun itu torehan prestasinya akan diberi penghargaan,” kata Bima.

Pada kesempatan itu, Bima didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman dan Kepala SMA Negeri 10 R Bambang Aryan S memberi penghargaan kepada sejumlah insan pendidikan yang telah mengharumkan nama sekolah dan Kota Bogor.

Penghargaan diserahkan kepada Rayhandhika Renarand sebagai Paskibraka Nasional, Tateng Gunadi, S.Pd sebagai juara III guru berprestasi tingkat Kota Bogor, Julita, M.Pd juara II OSN dan calon kepala sekolah, Sutikna Tri Wardaya, S.Pd calon kepala sekolah dan Didi Supardi, M.Pd calon kepala sekolah.

Di tempat yang sama, Kepala SMAN 10 R Bambang Aryan S menjelaskan, Tahun Pelajaran 2015/2016 ini, sebanyak 47 siswa kelas XII diterima di PTN. Di antaranya 33 orang program setrata satu (S-1) serta 14 siswa diterima pada program Diploma Tiga (D-III). Bahkan, seorang siswa diterima di Fakultas Kedokteran di salah satu Perguruan Tinggi Negeri.

”Alhamdulillah, pada Tahun Pelajaran 2015/2016 ini siswa yang diterima melalui jalur undangan SNMPTN meningkat. Ini atas jerih payah para guru, siswa dan orang tua siswa. Sehingga, apa yang diinginkan tercapai dengan baik,” pungkas R Bambang Aryan S. (tur/ar/ram/wan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s