Bina Pengamen dan Anak Jalanan

on

METROPOLITAN – Pemerintah Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, memiliki program pembinaan anak jalanan (anjal), musisi jalanan dan pedagang asongan. Program tersebut bertujuan untuk mengentaskan mereka dari kebiasaan hidup di jalan.

Kepala Seksi Trantib Kelurahan Sempur M Ruslan mengatakan, kegiatan tersebut untuk mendorong dan mengubah cara berpikir para anjal dan musisi jalanan agar bisa lebih baik lagi. “Ini upaya kami untuk mengentaskan mereka agar tidak lagi hidup di jalanan,” paparnya kepada Metropolitan, kemarin.

Ia mengungkapkan, pembinaan yang dilakukan di aula Kantor Kelurahan Sempur kemarin itu merupakan kegiatan yang ketiga kalinya. Sebelumnya, acara yang sama juga digelar di area Lapangan Sempur dan Taman Kencana. “Kami akan berusaha mengubah mindset mereka. Semoga ke depan bisa untuk dikembangkan,” harap Ruslan.

Menurut rencana, lanjut dia, musisi jalanan itu juga akan diberi kesempatan untuk tampil di acara Hari Jadi Bogor (HJB). Tujuannya agar kemampuan yang dimiliki dapat dilihat masyarakat luas. “Kami lebih kepada meluruskan hobi. Kami akan bekerja sama dengan para pengusaha intertainment untuk menyalurkan hobi mereka,” katanya.

Dia berharap, seluruh pengamen dan anjal yang berada di wilayah Jalan Sudirman dan sekitarnya itu dapat bergabung dalam pembinaan tersebut. Sehingga para pengamen ini bisa lebih tertata kehidupannya. “Intinya ini program untuk mengentaskan mereka dari jalan, mudah-mudahan berhasil,” tukasnya. (ano/b/els/wan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s