Muspika Kroscek Jumlah PKL

on

METROPOLITAN | CIGUDEG – Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang akan dipindah ke Pasar Baru Cigudeg masih divalidasi. Sebab, dari 21 pedagang yang semula berdagang di depan UPT Puskesmas Cigudeg, pemerintah kecamatan masih meragukan jumlahnya.

Camat Cigudeg Acep Sajidin mengatakan, pihak kecamatan sudah mengadakan rapat dengan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tohaga mengenai relokasi tersebut. Bahkan, pihaknya juga tengah menentukan blok jenis dagangan dalam pasar jika relokasi terealisasi.

“Saat ini masih proses validasi jumlah pedagang. Kita masih mengecek jumlah pedagang yang sesungguhnya, PD Pasar pun takut jumlah itu ada jumlah tambahan yang ikut-ikutan masuk daftar,” ujar Acep.

Tak hanya itu, Acep juga meminta para pedagang harus berlaku sejujur-jujurnya dalam validitas. Berkaca dari pengalaman yang banyak terjadi, ditakutkan ada pedagang yang justru memanfaatkan momentum tersebut. “Kita minta agar proses pendataan berjalan sebaik–baiknya, jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan itu,” bebernya.

Sementara seorang pedagang di Pasar Baru Cigudeg Opik menambahkan, pegadang ingin relokasi segera dilakukan. Mengingat sejak digusur, pedagang kehilangan mata pencahariannya. “Semoga bisa cepat direlokasi supaya bisa berdagang dan punya penghasilan lagi,” tukasnya. (ads/b/feb/py)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s