Ritual Tahunan di Lapangan Sempur

on

METROPOLITAN – Pihak Kelurahan Sempur akan bekerja sama dengan para komunitas cinta lingkungan serta masyarakat sekitar. Lurah Sempur Haryanto mengatakan, seperti yang rutin dilakukan, pihaknya akan memanggil Komunitas Peduli Ciliwung dan bantuan dari petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor. “Ini kegiatan setahun sekali. Kami gelar setiap menjelang HJB,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Selain rencana tersebut, pihaknya juga rutin menggelar kegiatan kebersihan di area Lapangan Sempur. Biasanya, kegiatan dilakukan secara gabungan. Bukan hanya saat Jumat Bersih, namun kebersihan di wilayah tersebut bisa dilakukan setiap saat. “Di sini memang sudah rutin, sebab di sini ada beberapa komunitas untuk bebersih,” terangnya.

Selain dari komunitas, warga dari kelurahan lain kadang juga ikut di dalamnya. Menurutnya, banyak kalangan yang peduli dengan keindahan di area Lapangan Sempur. “Kalau untuk lapangan memang sudah setiap saat dan rutinitas juga,” paparnya.

Untuk kebersihan, kata dia, tidak hanya dilakukan pada bagian tertentu, namun ia juga mengajak seluruh warga menjaga lingkungan masing-masing. Seperti yang biasa dilakukan warga Kelurahan Sempur, mereka biasa melaksanakannya setiap Minggu. “Tidak hanya kali dan lapangan saja, tapi lingkungan pemukiman juga menjadi perhatian kami,” pungkasnya. (ano/b/els/wan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s