SMKN 1 Raih Peringkat 1, 2 dan 3 Nilai Tertinggi UNBK

on

METROPOLITAN | BOGOR – SMK Negeri 1 Bogor di Jalan Heulang, Kelurahan/Kecamatan Tanahsareal, meraih peringkat kedua dalam perolehan nilai rata-rata tertinggi pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2015/2016 di tingkat Kota Bogor. Sekolah ini memperoleh nilai 289,59 dari empat mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan KMP.

”Alhamdulillah, prestasi para siswa kelas XII cukup membanggakan. Sehingga, SMKN 1 Bogor mampu meraih pringkat kedua dari 93 SMK yang ada di Kota Bogor. Pertama diraih SMK Farmasi Tunas Mandiri. Tapi kalau tingkat SMK negeri, SMKN 1 meraih peringkat pertama,” ujar Kepala SMKN 1, Chairil Anwar, dalam sambutannya pada acara penyerahan dan pelepasan 459 siswa kelas XII di Gedung Harmoni, Kelurahan Curugmekar, Kecamatan Bogor Barat, kemarin yang dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Kota Bogor, H Jana Sugiana.

Menurut Chairil, prestasi yang diraih tersebut berkat kerja sama semua pihak, yaitu guru, Dinas Pendidikan dan para siswa. Sehingga, selain peringkat UNBK tertinggi pertama, kedua dan ketiga berhasil diraih siswa, pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Bogor berjalan sukses sehingga seratus persen lulus semua.

Selain itu, sejumlah siswa SMKN 1 juga akan mewakili tingkat nasional dalam lomba solo vocal di Manado serta Debat Bahasa Inggris di Bangka Belitung pada Oktober mendatang. ”Untuk lomba guru berprestasi, guru SMKN 1 juga mewakili Kota Bogor untuk tingkat Jawa Barat,” papar Chairil. Untuk itu, kepala SMKN 1 ini berharap kepada para siswa agar lebih giat lagi dalam belajar. Karena apresiasi dan prestasi yang diperoleh para siswa cukup tinggi. ”Saya meminta, jaga nama baik almamater, di mana pun kalian berada.

Tak hanya itu, para lulusan harus pula membangun dan memelihara karakter yang telah didapat selama ini di SMKN 1, seperti religius, jujur, disiplin, kerja keras, kreatif dan peduli,” pesan Chairil.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, H. Edgar Suratman yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Kota Bogor, H Jana Sugiana meminta, para lulusan Tahun Pelajaran 2015/2016 harus benar-benar membawa nama baik SMKN 1, di mana pun berada. ”Manfaatkan ilmu yang telah diraih di SMKN. Jadilah orang yang berguna bagi orang tua, masyarakat dan bangsa. Bahkan, saya yakin dan percaya, kalian akan menjadi contoh dan teladan di masyarakat bahkan di perusahaan. Tapi, jaga sopan santun dan karakter yang telah ditentukan oleh tempat kalian bekerja,” imbuh Jana. (tur/ar/ram/wan)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s