Warga Ngamuk di Jalan Rusak

on

METROPOLITAN | RUMPIN – Warga Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor ngamuk di Jalan Raya Prada Samlawai. Kesal dengan jalan yang rusak sepanjang kurang lebih dua kilometer, warga pun turun ke jalan melakukan aksi demo.

Ketua Pemuda Kampung Grendong M Romli mengatakan, pihaknya sering mengajukan permintaan perbaikan jalan tersebut tetapi hingga kini tak ada tindakan berarti. Diduga jalan rusak tersebut akibat kendaraan bertonase berat melalui jalur utama tambang itu. ”Karena itu kami lakukan aksi demo ini agar cepat ada tindakan dan tak dibiarkan rusak seperti ini,” tuturnya kepada Metropolitan, kemarin.

Sementara itu, Kepala Desa Kampung Sawah Oco Santoso mengatakan, Kecamatan Rumpin merupakan bagian dari negara, bukan gedung bioskop. ”Rumpin bukan untuk ditonton dan ini bukan hiburan. Jadi, kami minta secepatnya dibangun,” keluhnya.

Oco menegaskan, pihaknya telah mengajukan permohonan perbaikan atas ruas jalan tersebut. ”Pernah dilakukan tambal sulam, tetapi jalan ini kembali rusak dan hancur tak bersisa,” paparnya.

Ia menerangkan ada sekitar sepuluh perusahaan yang melewati ruas jalan itu. Namun, hanya beberapa perusahaan yang memberi kontribusi terhadap kerusakan jalan tersebut. ”Kontribusinya kalau warga sudah melakukan aksi demo seperti ini. Jika tidak ada tindakan ya biasa saja,” cetusnya.

Oco berharap dengan kejadian ini pemerintah dapat memberi perhatian lebih. Sebab, kata dia, Rumpin salah satu wilayah penyuplai material di berbagai daerah. ”Seharusnya dari Rumpin untuk Rumpin, bukan dari Rumpin untuk wilayah lain. Sebab, mereka dapat membangun ini itu materialnya dari sini,” terangnya.

Oleh karena itu, Rumpin harus segera dibangun. ”Kalau mau terus dibiarkan seperti ini, satukan saja Kecamatan Rumpin dengan Parung,” imbuhnya.

Di tempat berbeda, Sekretaris Camat Rumpin Imam Mahmudi mengatakan, pembangunan ruas jalan tersebut akan dilaksanakan tahun ini. ”Kami sudah ajukan agar secepatnya dikerjakan dan dibangun,” pungkasnya. (yos/sir/b/feb/run)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s